Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Kopi Hijau Untuk Masker Wajah Yang perlu kamu ketahui

Manfaat Kopi Hijau Untuk Masker Wajah – Semakin hari makin banyak orang yang berbondong-bondong untuk membuat dirinya cantik atau menawan dengan awet. Berbagai produk perawatan ternama juga di buat untuk menunjang penampilan tersebut.

Meskipun produk-produk tersebut banyak terjual dipasaran, namun ada juga yang menggunakan bahan alami untuk membuat kulit mulus nan mempesona. Salah satu bahan yang sekarang banyak diperbincangkan adalah kopi hijau.

Selain dibuat sebagai minuman yang “merakyat” kopi juga dapat di pakai sebagai masker utuk wajah. Karena kandungan Asam lemak, dan ester bisa menghindarkan proses pengenduran kulit, perubahan warna dan keriput.

Masker dengan bahan kopi hijau juga bisa mengangkat sel kulit mati secara sempurna, karena kandungan antioksidan dan zat lain yang bisa memicu hal tersebut. Selain itu, masih banyak manfaat lain yang ada pada tumbuhan ini. Untuk informais lengkapnya, silahkan simak penjelasanya dibawah ini!

Penyebab wajah terlihat kusam, salah satunya adalah menumpuknya sel kulit mati karena efek radikal bebas. Asam Chlorogenic yang terkandung dalam biji kopi hijau dapat mengurangi efek tersebut bahkan hingga 10 kali lipat dari kopi biasanya. 

Jika kopi jenis ini dipanggang, maka ada beberapa zat antioksidan yang terbuang dari proses tersebut. Zat keluarga polifenol, seperti asam ferulic dan lain sebagainya yang terbuang akan memperlambat proses penuaan dini pada kulit.

Ngomong-ngomong, untuk masalah penuaan dini, biji kopi hijau juga dikenal dapat mempertahankan kadar volatil tinggi, yang bisa dibuat tanpa proses pemanggangan. Theophylline, Epigallocatechin Gallate,  Asam Gamma Aminobutyric (GABA) adalah beberapa bahan yang terkandung dalam  kopi hijau yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit, terutama mencegah munculnya keriput.

Setelah mengetahui manfaat dari kopi hijau, ada beberapa cara yang munkin bisa kamu aplikasikan untuk menggunakan masker lewat bahan ini. Untuk detail caranya, silahkan baca informasi berikut ini!

Untuk menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam, silahkan gunakan kopi dengan tambahan madu. Caranya: silahkan haluskan kopi terlebih dahulu, lalu campur dengan madu secukupnya. Kemudian oleskan kewajah hingga merata. Tunggu hingga 15-20 menit, setelah itu bilas.

Tidak hanya wajah yang nampak kusam, kadang muka panda juga sering membuat orang ngga’ PD saat bepergian. Untuk menghilangkan lewat bahan ini, sebenernya cukup muda. Silahkan buat kopi tanpa gula, lalu gunakanlah ampas kopi tersebut untuk di oleskan pada zona mata panda tersebut. Lakukan dua sampai tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Selain cara di atas, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lebih dari campuran kopi hijau dengan campuran lemon maupun lidah buaya. Karena pori-pori yang lebar bisa sedikit demi sedikit mengecil berkat campuran bahan-bahan tersebut.

Yuk, jaga kulit kita dengan beralih menggunakan bahan-bahan perawatan natural yang di buat dari bahan-bahan alami, seperti kopi hijau contohnya. Segeralah dicoba maskernya dan rasakan manfaatnya!

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Kopi Hijau Untuk Masker Wajah Yang perlu kamu ketahui"