Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membersihkan Wajah Yang Benar Sebelum Tidur

Memebrsihkan Wajah - Aktivitas seharian membuat kita cenderung kurang memperhatikan wajah, hanya menggunakan make up terkadang tidak bisa membantu wajah agar tetap segar dan cerah.  Wajah juga perlu dibersihkan melalui peremajaan-peremajaan yang tepat dan sehat bagi kulit agar terhindar dari jerawat.

Membersihkan wajah sebaiknya tidak dilakukan sembarangan. Karena dapat menyebabkan sesuatu yang tidak kita inginkan. Tahapan demi tahapan harus dilakukan dengan benar untuk memberikan efek positif pada kulit wajah.

Car melakukan pembersihan tak begitu sulit untuk dilakukan, hanya membutuhkan waktu yang singkat untuk meremajakan kulit wajah Anda.

Sisikanlah waktu sekitar 20 menit sebelum tidur untuk melakukan peremajaan pada wajah Anda, agar keesokan harinya wajah tetap memunculkan kecerahan yang menyilaukan mata.

Untuk mengetahui apa yang harus dilakukan selama 20 menit itu saya akan memberikan tips atau cara memebersihkan wajah yang benar sebelum tidur.

membersihkan wajah yang benar sebelum tidur

Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Dengan Benar


1. Mencuci tangan

Cuci tangan merupakan hal dasar yang perlu Anda lakukan sebelum membersihkan wajah sebelum tidur. Usahakan untuk mencuci tangan dahulu sebelum membersihkan wajah. Gunakan sabun sebagai alat pembersih dari kuman yang menempel ditangan Anda. kuman yang menempel ditangan akan terangkat oleh zat pembersih sabun yang Anda gunakan.

2. Menggunakan air hangat

Usahakan memakai air hangat untuk membersihkan wajah, karena air yang dingin tidak sepenuhnya dapat membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan  polusi yang Anda terima seharian.

Air dingin yang anda gunakan untuk membersihkan wajah. tidak sepenuhnya dapat membuka semua pori-pori yang tersumbat.

Jika pori-pori tidak bisa dibuka, maka sabun pembersih yang Anda pakai tidak dapat membersihkan kotoran sampai kedalam wajah.

3. Membersihkan kotoran dan make up

Make up yang merupakan alat hias yang sering di gunakan sehari-hari. Cara membersihkan make up memang susah-susah gampang dilakukan. Tidak semua sabun pembersih wajah dapat mengangkat make up yang Anda gunakan seharian. Untuk itu pastikan dulu untuk membersihkan hasil make up yang Anda gunakan dengan cara mencuci wajah Anda dengan air hangat.

4. Menggunakan sabun untuk wajah

Pembersih wajah merupakan hal yang lumrah dilakukan bagi orang-orang yang sangat memikirkan penampilan. Namun tidak sembarang pembersih muka dapat digunakan.

Sebelum memilih sabun pembersih, usahakan Anda lihat terlebih dahulu kemasan yang tertera pada sabun, untuk mengetahui zat-zat pembersih yang terkandung dalam sabun. Hal ini juga dapat membantu Anda mengetahui apakah sabun itu cocok dengan Anda atau tidak.

5. Bilas sampai bersih dan keringkan dengan handuk

Pastikan sabun yang menempel pada wajah Anda terbilas dengan bersih. Sabun yang menempel pada wajah dapat menutup pori-pori kembali sebab zat yang terkandung didalamnya.

Anda perlu juga menggunakan handuk yang kering dan bersih untuk membersihkan wajah. Karena kuman yang menempel pada handuk yang Anda gunakan tiap hari akan terbawa ke wajah Anda, jika Anda sering menggunakan tanpa membersihkanya.

6. Memakai pelembab wajah

Untuk hasil yang maksimal, gunakan pelembab muka untuk membuat wajahmu tetap bersih dan sehat. Gunakan pelembab yang sesuai dengan kulit wajah Anda.

Karena pelembab memang digunakan untuk meremajakan kulit yang kering akibat aktifitas seharian.

Untuk menggunakan pelembab yang sudah anda pilih, saya kan memberikan sedikit cara memakainya dengan baik.

Silahkan oleskan pelembab yang Anda gunakan dengan tipis-tipis, lalu pijat dengan lembut menggunakan gerakan memutar mengelilingi wajah Anda, usahakan menggunakan ujung jari untuk menghindari luka pada wajah.

Jika Anda memiliki kulit yang berminyak, gunakanlah pelembab yang minim akan kandungan minyak, karena hal tersebut akan memperparah minyak yang timbul pada wajah Anda

Itulah sedikit tips membersihkan wajah yang benar sebelum tidur. Bersihkanlah wajah dengan benar jika ingin wajah Anda putih dan bersih, syukur-syukur bisa menjadibersih dengan cara alami. Sekian dan semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Tips Membersihkan Wajah Yang Benar Sebelum Tidur"

  1. Cara bersihin make up yang benar gimana ya min.. apa hanya dengan air hangat doank.

    BalasHapus
  2. Kalau bisa pakai air hangat bu.. untuk hasil yang lebih maksimal.

    BalasHapus