Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wanita Perlu Tahu, Perawatan Tubuh Sebelum Menikah Yang Harus Dilakukan

SerbaSehat95 - Penampilan sebelum pernikahan merupakan hal yang paling penting di jaga bagi para pengantin. Pasalnya, hal pertama yang dilihat dari pengantin adalah kecantikan atau ketampananya. Oleh sebab itu penampilan sangat menunjang keindahan diri saat pernikahan tiba.

Orang yang akan melangsungkan pernikahan kadang tidak menjaga penampilan mereka, karena sibuk dengan persiapan yang harus di lakukan untuk acara pernikahanya, seperti; dekorasi pesta, katering, busana pengantin dan lain-lain.

Perawatan sebelum menikah

Untuk itu perlu kalian ketahui perawatan apa saja yang perlu dilakukan sebelum pernikahan agar pada saat hari H dapat menunjukkan penampilan memukau dan bercahaya. Simak yuk

Perawatan Tubuh Sebelum Pernikahan Yang Perlu Diperhatikan


1. Perawatan rambut

Perawatan rambut

Rambut merupakan aset yang berharga khususnya bagi wanita, katanya sih mahkota wanita ada di rambutnya. Untuk itu rambut perlu di jaga, apalagi sebelum pernikahan ya kan sis.

Bagi mempelai wanita kesehatan rambut perlu di jaga, karena rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang terlihat oleh mata telanjang.

Kita dapat merawat rambut dengan cara sederhana yaitu, mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B, seperti ikan, kacang, dan telur, atau merawat dari luar dengan rutin memijat kulit kepala dan deep conditioning.

Nah, bagi kalian yang kesulitan membuat rambut menjadi panjang kalian bisa menggunakan jeruk nipis sebagai media pemanjang rambut alami.

2. Perawatan wajah

Wajah merupakan anggota tubuh manusia yang paling vital, pasalnya di era milenial ini, banyak yang menggunakan wajah sebagia daya tarik mereka.

Perawatan wajah sangat diperlukan untuk orang yang mau melangsungkan pernikahan.

Kalian tidak mau kan, tampil di acara spesial tapi kurang maksimal?.

Perawatan wajah dapat dilakukan dengan berkonsultasi pada dermatologis atau menjalani rangkaian facial SPA, sehingga kulit terbebas dari masalah dan make up pernikahan nampak sempurna.

Sebagai tambahan, kalian perlu mengkonsumsi air mineral secara rutin agar kulit berkilau alami dari dalam.

Namun jangan melakukan facial pada saat mau acara ya sis, hal itu dapat membuat kulit iritasi. Karena terkena senyawa kimia dalam waktu berdekatan.

Bila kalian ingin melakukan facial usahakan jangan dalam waktu yang berdekatan ya sis, kurang lebih sekitar 4 mingguan.

Kalian juga perlu tahu cara memutihkan wajah secara alami untuk menjaga kulit wajah tetap segar disetiap harinya. Oke

Perawatan Mata

Mata juga salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menkah.  Pasalnya, mata merupakan anggota tubuh yang terlihat langsung orang lain.

Salah satu hal yang sering terabaikan adalah lingkaran hitam dan kantung mata. Lingkaran hitam dan kantung mata sering muncul pada mempelai wanita karena kurang tidur gara-gara terlalu sibuk mempersiapkan pernikahan.

Untuk menyamarkan lingkaran hitam dan kantung mata sebenarnya cukup sulit, perlu waktu yang cukup lama untuk memulihkanya.

Salah satu cara untuk menghilangkanya adalah kalian dapat mengaplikasikan krim mata setiap malam dan kompres dingin 1-2 kali setiap minggu.

Jangan lupa untuk istirahat yang cukup dan menghindari makanan asin karena dapat menyebabkan mata terlihat membengkak.

Kalian juga dapat menggunakan es batu untuk menghilangkan kantung mata. Untuk hasil yang lebih natural.

Nah, kalau kalian mau membersihkan riasan mata, gunakanlah pembersih berbahan dasar air dan gosok secara perlahan, ya.

Perawatan bibir

Tak kalah penting untuk merawat bibir juga ya sis. Karena bibir merupakan aset yang berharga bagi wanita khususnya sebuah ciuman romantis setelah akad atau janji suci, pasti akan sangat berkesan nantinya.

Pastikan bibir sehat dan terhindar dari masalah pecah-pecah yang sering muncul pada orang-orang yang kurang cairan.

Rawatlah dengan menggunakan vitamin E dan C dalam bentuk stik, mengeksfoliasi bibir seminggu sekali, dan mengoleskan sunscreen. Hasilnya, bibir bebas kering dan terlihat menggoda.

Kalian juga dapat menggunakan media jeruk untuk merawat bibir secara alami, karena buah ini kaya akan vitamin C dan manfaat buah jeruk sangat banyak untuk kesehatan.

Perawatan leher

Jikalau gaun pernikahanmu memiliki potongan dada rendah, tandanya kamu perlu merawat kecantikan leher dan tulang selangka. Kecuali bagi para wanita yang berhijab.

Kulit pada bagian ini membutuhkan perhatian khusus karena memiliki kandungan minyak yang sedikit.

Kalian dapat mengatasinya dengan mengeksfoliasi lembut dengan face scrub setiap hari, aplikasikan pelembap ringan, dan lindungi dengan sunscreen sebelum terpapar sinar UV.

Perawatan tubuh

Perawatan tubuh juga perlu kalian jaga sebelum pernikahan berlangsung. Kulit yang tak terjaga akan berpengaruh pada penampilan seseorang.

Tak sedikit orang mempermasalahkan bentuk tubuhnya yang kurang ideal. Apalagi bagi seseorang yang mau menikah, pasti hal itu sangat dijaga.

Olah raga berat bukan selalu menjadi solusi utama untuk membuat tubuh menjadi ideal.

Kalian dapat menjaganya dari dalam dengan cara minum multivitamin sehari-hari untuk mencegah serangan berbagai penyakit, dan merawat dari luar dengan eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub.

Perawatan Kaki

Salah satu masalah yang ada pada kaki adalah bulu kaki. Kalian dapat menggunakan air hangat dan shave cream untuk menghilangkan bulu kaki. Lalu jaga kelembapannya dengan mengaplikasikan moisturizer.

Pada telapak dan jari kaki, berikan pedicure yang nyaman serta scrub di bagian kulit kering untuk hasil yang lebih maksimal.

Sebagai tambahan, oleskan moisturizer pada telapak kaki saat tidur dan tutupi dengan kaos kaki. Dan lihatlah, di pagi hari, kalian akan terbangun dengan kaki yang sehat dan cerah.

Perawatan tubuh sebelum menikah adalah hal yang paling utama bagi wanita. Perawatan yang baik akan memancarkan aura kecantikan dari luar maupun dalam di hari pernikahan.

Tak perlu melihat orang cantik disekitar kalian, jika kalian sendiri mempunyai kulit cerah dan sehat.

Rawatlah kulit yang kalian miliki mulai sekarang, agar dapat tampil maksimal dalam moment terindah selama hidup. 

Posting Komentar untuk "Wanita Perlu Tahu, Perawatan Tubuh Sebelum Menikah Yang Harus Dilakukan"