Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawatan Yang Tidak Boleh Dilakulan Sebelum Menikah

SerbaSehat95 - Pernikahan merupakan suatu hal yang penting bagi seseorang. Ritual yang di idam-idamkan bagi kedua mempelai calon pengantin yang mau membina mahligai rumah tangga.

Pada saat menjelang hari H pernikahan, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari dekorasi pesta, katering, busana pengantin, kesehatan dan masih banyak lagi hal yang perlu dipersiapkan.

Bagi kedua mempelai penampilan merupakan hal utama yang perlu dipersiapkan, khususnya bagi mempelai wanita.

Wajah merupakan aset utama yang sangat diperhatikan menjelang hari pernikahan. Pasalnya, wajah menjadi salah satu faktor utama yang membuat riasan terlihat indah.

Kadang pada saat menjelang hari H kedua mempelai disibukkan dengan berbagai kerjaan yang kadang sering dilakukan seharian.

Aktivitas tersebut membuat mereka kurang memperhatikan kesehatannya dan wajah. Ada beberapa tips sederhana mencuci muka agar tetap fresh disetiap harinya

Adapula yang menjelang hari H sering melakukan perawatan untuk membuat penampilan yang maksimal pada moment terindahnya.

Namun, sebagian wanita tidak sadar bahwa perawatan wajah yang dilakukan malah membuat wajahnya menjadi rusak bahkan tidak siap untuk menghadapi make up.

Perawatan itu nantinya juga membuat riasan menjadi tidak maksimal, dan kadang malah rusak karena perawatan tersebut.

Tentunya hal itu bukan keinginan bagi setiap mempelaikan?. Oleh sebab itu kita perlu tahu perawatan apa yang tidak boleh dilakukan sebelum hari pernikahan. Kita simak yuk say!!!.



Beberapa Perawatan Yang Tidak Boleh Dilakulan Sebelum Menikah

Perawatan Yang Tidak Boleh Dilakulan Sebelum Menikah

Jangan Lakukan Suntik Botox atau Fillier

Botox merupakan salah satu perawatan wajah agar tampak sempurna, khususnya untuk mengatasi kerutan pada wajah.

Proses ini dilakukan dengan menyuntikan senyawa kimia bernama botulinum toxin kedalam wajah.

Injeksi senyawa yang dimasukkan dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit seperti, iritasi kulit dan lain-lain.

Penggunaan botox tidak langsung memberikan bentuk wajah sempurna. Perlu waktu untuk proses recorvery sampai kalian tampil maksimal.

Kalian bisa melakukan botox jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi pada wajah, jika berbenturan dengan alat make up.

Menggunakan Make up Tebal Setiap Hari

Mungkin ini yang selalu di lakukan wanita zaman milenial yaitu menggunakan make up tebal untuk mempercantik wajah. Namun hal ini adalah Salah satu kegiatan yang harus dihindari calon pengantin.

Pasalnya, menggunaan make up berat pada wajah akan menyebabkan banyak masalah. Sebut saja komedo, jerawat, kulit kering dan masih banyak lagi akan menyerang kalian.

Kalian juga harus mengetahui tanda-tanda komedo dan pencegahanya untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

Untuk itu, jangan menggunakan make up berat selama beberapa hari sebelum hari pernikahan.
Kalian dapat merawat wajah dengan skin care yang jauh lebih aman digunakan.

Jangan melakukan Waxing Sebelum Hari Pernikahan

Ada yang belum tahu waxing?.

Waxing adalah cara untuk menghilangkan bulu-bulu dibagian tubuh seseorang. Metode ini sering dilakukan wanita untuk memperindah kulitnya, karena banyak wanita menginginkan permukaan kulit halus tanpa bulu.

Namun, waxing dapat menyebabkan iritasi lho. Oleh sebab itu jangan gunakan metode ini di dekat hari pernikahan ya.

Kalian dapat melakukannya sekitar 2 minggu sebelum pernikahan dimulai, untuk menghindari efek iritasi yang akan kulit dapatkan

Mencabut Bulu Halus dengan Benang (Threading)

Kalian pasti sudah tau threading kan?. Threading merupakan cara menghilangkan bulu-bulu halus menggunakan benang.

Terkadang metode ini dilakukan setelah menggunakan metode waxing.

Jadi kulit benar-benar akan mulus tanpa terdapat adanya bulu.

Metode ini juga dilakukan untuk "membasmi" bulu halus pada wajah lho!!!.

Dengan melakukan cara ini, kulit wajah akan menjadi mulus saat menggunakan riasan.

Namun, metode ini terkadang membuat luka dan iritasi pada kulit, bahkan tak sedikit yang mengalami munculnya jerawat pada wajah mereka.

Oleh sebab itu, jangan lakukan saat mendekati hari H ya sis.

Jangan melakukan Facial Sebelum Hari Pernikahan

Perawatan wajah

Untuk menampilkan tubuh yang sempurna, kadang wanita saat mau menikah melakukan berbagai hal yang tanpa dia sadari membahayakan bagi kulitnya, salah satunya yaitu facial.

Pada saat mau menikah disarankan untuk menghindari facial. Karena setelah melakukan facial, banyak efek-efek samping yang akan menimpa kulit seperti; membuat kulit kemungkinan menjadi bengkak, merah, tipis yang mungkin akan sembuh dalam beberapa hari.

Jika kalian tetap ingin melakukan facial, kalian bisa melakukan facial kira-kira sekitar 2 minggu sebelum hari-H pernikahan. Untuk menghindari efek-efek negatif diatas.

Jangan Lakukan Chemical Peeling

Salah satu perawatan yang dapat menghaluskan wajah adalah Chemical peeling.

Fungsi dari perawatan ini, akan membuat make up akan tampak lebih menyatu dan menghilangkan tekstur wajah yang tidak mulus, serta bertujuan untuk memperbaiki dan melembutkan lapisan terluar kulit wajah yang kurang rata.

Namun, dengan chemical peeling, kulit wajah menjadi yang kalian miliki akan menjadi tipis, sensitif, dan meradang atau memerah.

Bagi kalian yang sudah melakukan perawatan ini. butuh waktu untuk sembuh dari kemerahan. Setidaknya kalian membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 3 minggu untuk proses pemulihan.

Oleh karena itu, jangan melakukan chemical peeling menjelang hari pernikahan ya. Kalian bisa melakukan perawatan ini jauh-jauh hari. Oke

Penggunaan Eyelash Extension Bikin Susah Menempelkan Bulu Mata Palsu

Pemasangan Eyelash extention juga merupakan tren kecantikan yang banyak digemari wanita zaman sekarang.

Eyelash extention membuat penampilan menjadi lebih segar, bahkan ketika kita bangun tidur. Kita tampak lebih segar kalau memakainya.

Namun, perlu kita ketahui menjelang hari pernikahan, sebaiknya kalian tidak menggunakan eyelash extention.

Karena keberadaan eyelash extention, nantinya akan membuat pemasangan bulu mata palsu untuk menyempurnakan riasan  menjadi lebih sulit.

Padahal, eyelash extention sangat penting untuk membuat penampilan lebih bersinar.

Selain itu, eyelash extention juga rentan rusak ketika bulu mata palsu dilepas. Oleh sebab itu jangan gunakan eyelash extention dalam jangka 1 minggu sebelum hari H ya.

Jangan Memecahkan Jerawat

Salah satu hal yang tidak boleh dilakukan menjelang pernikahan adalah memecah jerawat.

Perlu kalian tahu bahwa memecahkan jerawat merupakan salah satu hal yang cukup membahayakan bagi wajah.

Bukannya cepat sembuh, jerawat bisa saja semakin meradang dan malah menyebar ke area sekitar wajah.

Nah, perlu kalian tahu penyebaran jerawat yang makin menyebar disebabkan karena tanpa disadari kotoran dan bakteri yang tertampung pada saat memecah jerawat, malah akan tumpah ke permukaan kulit. Cairan yang tumpah pada saat memecah akan menginfeksi area kulit lainnya.

Selain itu, ketika kalian menekan kulit, bakteri dan kotoran mulai masuk ke lapisan kulit terdalam, hal itu  sangat membahayakan kulit wajah kalian.

Oleh sebab itu, jika kalain memiliki jerawat menjelang hari pernikahan, sebaiknya gunakan obat jerawat dan membiarkannya kempes dengan sendirinya.

Kalian juga bisa menggunakan bahan alami yang mampu mengatasi jerawat. Seperti manfaat menggunakan jeruk bagi wajah.

Jika jerawat masih saja belum sembuh seutuhnya. Tenang saja make up bisa menutupinya, kok.

Menyulam Alis Membuat Make up Menjadi Aneh

Mungkin dari kalian ada yang ingin praktis dengan melakukan sulam alis?. Tren kecantikan satu ini digunakan sebagian wanita untuk menghemat waktu untuk berdandan.

Seperti yang kita ketahui, menggambar alis membutuhkan waktu yang tidak sebentar, belum lagi kegagalan yang dialami ketika menggambar alisnya.

Namun, jangan pernah berfikiran untuk melakukan sulam alis satu minggu sebelum hari pernikahan ya.

Karena pada minggu pertama, biasanya hasil sulam akan membuat alis menggelap dan kurang tampak alami di beberapa bagian.

Beberapa teknik sulam alis juga menyarankan untuk menghindari kontak lansung dengan make up.

Oleh karena itu, lakukan sulam alis sekitar satu bulan sebelum hari pernikahan agar hasilnya lebih natural dan maksimal.

Jangan Mengecat Rambut Sebelum Hari Pernikahan

Biasanya di kota-kota besar banyak kita menjumpai wanita-wanita mengecat rambut mereka. Baik untuk fashion maupun penunjang pekerjaan.

Perlu kita ketahui, kegiatan tersebut menjelang hari pernikahan sebaiknya kalian hindari.

Pasalnya, mewarnai rambut dikhawatirkan akan membuat kalian menyesal, jika hasil dari pewarnaan tidak sesuai keinginan.

Karena butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengembalikanya seperti semula.

Jika kalian berencana mewarnai rambut, lakukanlah sekitar 4 bulan sebelum hari pernikahan. Selain itu, kalian perlu melakukan perawatan rambut untuk menjaga rambut tetap optimal dan lebih sehat dengan menggunakan jeruk nipis.


Posting Komentar untuk "Perawatan Yang Tidak Boleh Dilakulan Sebelum Menikah"