Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadikan Wajah Cantik Alami Tanpa Make Up

Wajah Cantik Tanpa Make Up - Wajah cantik merupakan idaman bagi para wanita. Tak hanya wanita bagi sebagian pria juga menginginkan kulit wajah tampak menawan.

Banyak wanita yang menginginkan kesempurnaan dalam berpenampilan. Tak mengherankan karena di zaman milenial ini penampilan sebagai tolak ukur kebersihan seseorang.

Kita bisa  memiliki wajah yang cantik dengan cara yang tidak mudah. Ada yang menggunakan metode alami untuk mencerahkan wajah, adapula yang menggunakan cara instan untuk mendapatkannya.

Untuk mendapatkan wajah cantik alami, Anda bisa menggunakan cara mencerahkan kulit tubuh secara alami.

Cara ini baik untuk wajah anda dalam jangka waktu yang panjang. Namun ada waktu yang cukup lama untuk mendapatkan wajah cerah dengan alami.

Adapula yang menggunakan make up sebagai media mempercantik wajah dengan instan, hal ini banyak dilakukan wanita untuk menunjang penampilan mereka, baik untuk menarik perhatian lawan jenis maupun profesi.

wajah cantik alami tanpa make up.

Banyak wanita yang menginginkan wajah cerah dengan cepat, tak heran banyak wanita yang sampai rela make up berjam-jam hanya untuk mendapatkan wajah yang terlihat sempurna.

Hal inilah yang lama kelamaan akan membuat kulit wajah menjadi kasar dan tidak elastis lagi.

Untuk mendapatkan wajah cantik yang tahan lama. Ternyata ada beberapa cara yang ampuh untuk tetap mempertahankan wajah agar terlihat cerah dan tahan lama tanpa menggunakan make up.

Penasaran untuk  mengetahui cara mempertahankan wajah cantik  dengan alami?. 

Yuk intip tips menjadikan wajah cantik alami tanpa make up.

Tips Cantik Alami Tanpa Make Up

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup

Tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat dari aktivitas yang dilakukan setiap harinya.  Istirahatkan tubuh sekitar 6-8 jam setiap hari, agar tubuh fit keesokan harinya.

Selain dapat mengembalikan kebugaran tubuh, mengatur waktu tidur yang cukup juga dapat membuat kulit cerah serta menjaga kesehatan.

Kurangnya waktu istirahat juga dapat menyebabkan penghambatan sistem produksi kolagen pada tubuh.

Hal ini dapat menyebabkan kulit cenderung terlihat kusam dan garis-garis halus tanda penuaan akan cepat terlihat.

Memakai sunscreen dan juga pelembab wajah


Paparan sinar matahari yang sering langsung terkena wajah, menjadi salah satu masalah bagi kulit. Sinar UV yang dikeluarkan matahari dapat merusak dan membakar kulit indahmu.

Oleh sebab itu pastikan Anda selalu melindungi kulit Anda dengan menggunakan sunscreen, agar kulit dapat menyaring dan  tidak terpapar langsung panasnya sinar matahari.

Gunakan sunscreen sekitar 15-25 menit sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

Jangan lupa kenakan pelembab wajah agar kulit tetap terjaga kelembapannya dan tidak kering terkena dampak sinar matahari.

Karena jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari, ini akan menyebabkan iritasi pada kulit dan membuat kulit cepat hitam.

Rutinlah untuk berolahraga

Rutinlah untuk berolahraga

Olahraga merupakan kebutuhan manusia untuk menjaga tubuh tetap bugar. Salah satu kunci menjaga tubuh adalah olahraga.

Jika kita melakukan olah raga secara teratur, kesehatan kulit maupun wajah akan terjaga.

Manfaat lain dari olahraga sendiri membuat aliran darah lebih lancar sehinga mengalir kepadasel-sel darah disekujur tubuh. Aliran darah yang mengalir akan membuat jaringan sel-sel pada kulit akan bekerja dan membuat menjadi lebih sehat.

Memperbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih

Meminum air putih selain baik bagi tubuh ternyata bermanfaat juga untuk menutrisi kulit, kulit akan terjaga dan lebih elastis jika kita sering meminum air putih secara berkala.

Jika tubuh tidak diberikan air dalam jumlah tertentu, hal itu akan membuat dehidrasi pada tubuh Anda.

Minumlah air putih minimal 1 liter setiap hari untuk membantu menjaga kulitmu tetap kenyal dan sehat. Hal ini akan membuat kulit menjadi cerah, lembap, dan tidak  kusam.

Memperbanyak makan buah dan sayur

Memperbanyak makan buah dan sayur

Sayur dan buah banyak sekali sekali manfaatnya untuk tubuh dan kesehatan manusia. Memakan buah dan sayur secara teratur dapat menjaga dipercaya dapat merawat kulit dan wajah agar terlihat elastis dan terawat.

Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada buah dan sayuran sangat diperlukan untuk untuk menjaga kulit.

Kulit memerlukan vitamin E dan vitamin C yang ada pada buah dan sayur untuk menjaga kulit manusia.

Salah satu buah yang baik untuk kulit adalah jeruk. Manfaat Buah jeruk sangat baik bagi kulit karena mengandung vitamin C yang bagus untuk meremajakan kulit anda.

Menghilangkan stres dengan jalan-jalan

Menghilangkan stres dengan jalan-jalan

Saat pikiran buntu dan  stress, ternyata hal itu berdampak pada kesehatan kulit anda. tak terkecuali pada wajah anda. Salah satu dampak bagi wajah adalah, wajah akan terlihat kusam, letih  dan juga terlihat tua.

Untuk mengatasi hal tersebut, sesekali anda perlu melakukan refreshing otak dengan melakukan jalan-jalan ke tempat-tempat yang indah, memiliki udara sejuk dan segar.

Hal itu dipercaya dapat menjernihkan pikiran anda dari peningnya kepala. Otak yang fres atau segar akan membuat wajah terlihat lebih cerah. Hal itu bermanfaat sekali bagi kulit dan wajah anda agar tidak kelihatan kusam dan tua.

Menghindari alkohol atau Narkoba

Menghindari alkohol atau Narkoba

Menghindari alkohol sangatlah penting untuk dilakukan pasalnya air alkohol dapat membuat kulit mengalami dehidrasi, hal ini akan membuat kulit anda tampaka kusam.

Selain dehidrasi menkonsumsi alkohol atau narkoba secara berlebihan akan membuat penurunan produksi kolagen pada tubuh.

Fungsi kolagen sendiri berperan untuk menjaga kulit agar tetap elastis. Sehingga kurangnya kolagen pada tubuh akan berdampak pada proses regenerasi kulit.

Jika hal ini terus menerus terjadi pada kulit anda, kerutan tanda penuaan akan segera hadir pada kulit indah yang anda miliki.

Oleh sebab itu hindarilah sebisa mungkin menggunakan alkohol, khususnya bagi anda yang suka meminum minuman keras ini.

Itulah tips menjadikan wajah cantik alami tanpa make up dengan cara sederhana, anda bisa mengaplikasikanya sesuai keinginan anda, yangpasti lakukanlah tips-tips diatas jika ingin mendapat wajah yang cerah tanpa bantuan make up.

Cara di atas dijamin lebih ampuh dari pada memakai make up setiap hari, yang butuh beberapa waktu untuk menatanya.

Sumber
womantalk.com

Posting Komentar untuk "Tips Menjadikan Wajah Cantik Alami Tanpa Make Up"